Selasa, 22 Juli 2008

HARDISK TERKECIL DI DUNIA

Jakarta - Imation Corp. memproduksi hardisk terbarunya, Imation Micro Hard Drive yang didaulat sebagai hardisk terkecil di dunia. Rekor ini sampai dicatat di Guinness Book of World Records tahun 2005. Seperti apa sih hardisk terkecil di dunia ini?

Hardik dari Imation adalah hardisk eksternal yang bisa dicolokkan ke komputer menggunakan USB versi 2.0 yang melengkapinya. Bentuknya unik seperti gembok, dan kapasitasnya mencapai 2 Gigabyte, dengan bobot 1 ons. Disebut hardisk terkecil, karena di dalamnya terdapat hardisk Toshiba yang berdiameter 1-inch.

Softpedia yang dikutip detikinet, Selasa (12/07/2005) melansir, Imation memposisikan produk ini untuk para profesional yang sering bepergian, untuk menyimpan, mentransfer file data yang penting.

Produk ini, khusus yang berkapasitas 2GB mulai dipasarkan pada pertengahan Juli 2005. Produk ini dipasarkan di Asia Pasifik, Amerika dan Amerika Latin dengan harga US$159 (Rp 1,5 juta). Tidak ada keterangan apakah produk ini akan masuk Indonesia. Untuk hardisk yang berkapasitas 4GB akan dijual di Amerika, Amerika Latin, Asia Pasifik dan Eropa pada kuarter ke 4 dengan harga US$189 (Rp 1,8 juta).

Tidak ada komentar: